Home > Java > Gilanya Downgrade dari JAVA 1.6 ke JAVA 1.4

Gilanya Downgrade dari JAVA 1.6 ke JAVA 1.4

Ini adalah cerita penderitaan downgrade dari Java generic ke non-generic.

Seminggu yang lalu, saya disuruh buat program yang mengecek keberadaan file-file tertentu seusai kriteria untuk server XI yang berjalan diatas Linux. Oke. Saya buat, test di Linux saya (karena nggak ada akses ke server), selesai.

Habis itu si orang XI cuti, baru masuk hari ini, Kamis 03 April 2008.

Dia mau test program nya di serverXI. yang muncul adalah: version exception.

Si server masih pake Java 1.4.2 yang nggak support generic, sementara saya develop dengan Java 1.6 yang udah support generic.

Saya bilang, “Wah… harus coding lagi. Dari generic ke non-generic.”. Itu kejadian pagi.

Sesiangan, saya ada program ABAP yang harus dikerjakan. Sore selesai.

Sore, saya buka lagi, mau coding ulang dengan non-generic, buset, pusing!

Bukan apa-apa, proses intinya saya buat pake LinkedList, dan LinkedList hanya bisa dibuat dengan generic.

EDAAAANNNN…. ngerombak ulang algoritma. Padahal otak juga udah terbiasa mikir ala LinkedList.

Makanya, bagi Anda-Anda yang mrogram Java occasionally, pastikan dulu versi deployment-nya, biar nggak mumet kayak saya.

Saya? Masih harus berjuang…

Categories: Java
  1. April 15, 2008 at 2:10 pm

    Bos, sebenernya java yg lu code itu ada hubungannya dng SAP ga si? Atau kerjaannya si Java itu bisa juga dilakukan oleh Gambas/C/lainnya?

    Kalau itu java di run dr dlm SAP tentunya gak ada pilihan lain selain Java.
    Tp kalo itu Java di run dari luar SAP, brarti bisa pake language yg lain juga toh untuk melakukan task yg sama.

    CMIIW

  2. April 17, 2008 at 1:47 pm

    Sederhananya gini:
    1. JAVA ku harus bisa di run di OS server XI (Unix).
    2. JAVA ku melakukan sebuah tugas pengecekan.
    3. Hasil pengecekan dilaporkan dengan web-service.

    Gara2 point no.1 itulah aku harus downgrade.

    Udah beres sekarang bos…

    Tapi user minta tambah fitur…

    Nanti deh dikerjain lagi..

    Indonesia dulu…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

